Selamatkan Barang-barang

Kakek  Ditemukan Tewas Terpanggang

Insiden kebakaran di Kabupaten Pelalawan

PANGKALAN KURAS--(KIBLATRIAU.COM))-  Seorang kakek bernama Rahmad Syah Lubis berusia 61 tahun di temukan gosong tak bernyawa di dalam rumahnya di Desa Sorek Dua, Kecamatan Pangkalan Kuras, kabupaten Pelalawan, telah  yang ludes terbakar, Ahad (20/12) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.
     Informasi yang berhasil di rangkum bahwa musibah kebakaran itu pertama kali di ketahui oleh anak korban Edi (40) yang tinggal bersebelahan, lagi tidur terbangun.
   
Ketika mendengar ada suara piring pecah. Kemudian Edi segera mengecek dan melihat rumah orang tuanya terbakar. Tanpa pikir panjang Edi segera membangunkan anak dan istrinya yang masih tidur serta mengeluarkan barang-barangnya tersebut.
     
Sementara korban yang juga baru sadar melihat rumahnya terbakar, segera membangunkan istrinya, Suparni (52). Setelah berhasil menyelamatkan, Istrinya.
     
Kakek dua cucu itu masuk kembali untuk menyelamatkan barang-barang di dalam rumah. Namun kondisi panik tidak menyadari api yang sudah membesar melalap rumah semi permanen miliknya terus menerobos masuk.
    
Naas, korban terjebak di dalam kamar. Kondisi api sudah besar, tak bisa menyelamatkan diri. Hingga tewas terbakar dan di temukan sudah gosong dengan menutupi wajahnya mengunakan kain.
     
Korban yang telah tewas terjebak, barang-barang tidak satupun berhasil di selamatkan. Sedangkan api baru dapat dipadamkan berselang beberapa jam kemudian.
   
Walau api sempat menjilat rumah anak korban. Tapi dibantu tetangga berusaha memadamkan. Setelah petugas pemadam Kebakaran Pemkab Pelalawan yang siaga di kantor Camat Pangkalan Kuras tiba di lokasi tempat kejadian perkara baru sijago merah berhasil di taklukan.
     
Sementara Ps Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Kuras, IPDA Esapati Daeli SH bersama personil Polsek Pangkalan Kuras yang mendapat informasi dari Kades Sorek Dua, Zainudin segera turun ke TKP.
     
Setelah berhasil api dipadamkan dan rumah telah rata dengan tanah. Kemudian jenazah korban langsung di efakuasi ke Puskesmas Pangkalan Kuras untuk di visum.
      Namun untuk memastikan penyebab kebakaran, tim Bid Labfor Polda Riau, Senin (21/12) pagi diturunkan ke lokasi kebakaran rumah semi permanen yang menewaskan seorang kakek tersebut.
      
Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad di dampingi Ps Kanit Reskrim Ipda Esapati Daeli SH, membenarkan kebakaran rumah yang menewaskan pemiliknya tersebut.
   

"Satu orang meninggal dunia dan penyebab kebakaran dugaan sementara konsleting listrik. Tapi untuk memastikan kita tunggu hasil pemeriksaan tim Labfor Polda Riau yang telah di turunkan ke lokasi kebakaran," tuturnya. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar